Pages

Saturday 25 June 2016

How to play Timbersaw

Hallo guyss..sudah cukup lama gw ga post dikarenakan fokus di real nih. Nah kali ini gw akan share guide dari hero yang lagi populer saat ini, dan dia adalah TIMBERSAW.
Hero STR ini bisa dibilang termasuk hero yang hampir semua role dapat dilakukan, karena dengan basic STR dan 4 skill effect yang memumpuni sangat sangat membuat lawan kewalahan jika bertemu Timbersaw. Di era Manila Major dan TI6, Timbersaw hampir ada disetiap match, entah Tournament ataupun Watch para ProPlayer beraksi, dan membuat banyak player merasa kesal dengan adanya Timbersaw di team lawan. Oke, berhubung sudah cukup panjang intro nya jadi kita langsung aja menuju TKP.

Timbersaw adalah hero STR dari Radiant yang tergolong sebagai High Ganker di Dota 2, kenapa? alasannya karena Timbersaw memiliki skill passive Reactive Armor, dimana setiap lawan melakukan hit maka armor yang dimiliki Timbersaw akan bertambah sampai max 20x hit dan juga regen hp. Jadi Timbersaw sangat cocok untuk player yang sangat suka hero tank dan Ez gank.
SKILL - SKILL TIMBERSAW
 Whirling Death
Damage : 100 / 150 / 200 / 250
Cooldown : 6detik
Lose Atrribute : 15%
Skill Nuke yang cocok untuk skill bertahan. Dengan range yang kecil membuat Timber harus dekat dengan lawan. Effect nya instant dan mengurangi 15% Stat kita.
-STR = Kapasitas HP nya berkurang
-AGI = Armor dan ASPD berkurang
-INT = Kapasitas MANA berkurang

Timber Chain
Damage : 100 / 140 / 180 / 220
Cooldown : 4
Range : 850 / 1050 / 1250 / 1450
Skill layaknya Spiderman, karena si pengguna harus mengarahkan skill ke pohon loncat dari 1 pohon ke pohon lain. Tipe damage Pure dan beruguna untuk lari atau mengejar lawan. Skill akan batal jika Timber terkena stun sebelum sampai ke pohon.

Reactive Armor
Bonus Armor : 1 / 1.2 / 1.4 / 1.6
Bonus Regen HP : 1 / 1.2 / 1.4 / 1.6
Max Stack : 5 / 10 / 15 / 20
Skill yang cocok untuk seorang Tank, setiap lawan melakukan hit akan membuat Timbersaw semakin keras. Kekurangan dari skill ini adalah hit atau skill magic dan pure damage tidak akan mengaktifkan fungsi skill ini, jadi hanya physical attack saja.

Chakram
Damage/Second : 50 / 75 / 100
Pass Damage : 100 / 140 / 180
Slow : 5%
Skill yang membuat Timbersaw sangat berjaya diearly, skill nuke dengan dps ini memiliki Range sangat jauh dan effect Slow yang cocok untuk membuka war. Kekurangan skill ini adalah Timbersaw tidak dapat melakukan hit jika mengaktifkan skill ini.
ITEM BUILD TIMBERSAW
Item Early Game




Item Mid Game




Item Late Game dan Situational







KELEBIHAN >< KEKURANGAN
+ Makin sering di hit, Makin keras pula Timbersaw
+ Nuker yang berjaya di early-late game
+ Mudah mendapatkan kill dan ez gold
+ 3 Skill nuke dengan delay yang tergolong sangat cepat
+ Range Chakram yang mudah untuk membuka war

- Sangat rapuh di early jika tidak memiliki Reactive Armor
- Membutuhkan kapasitas MANA yang banyak
- Ketergantungan denga pohon
- Chakram = Disarm (tidak bisa mukul)
- Movespeed tergolong Under
BUILD SKILL TIMBERSAW










Untuk Lane, biasanya Timbersaw digunakan sebagai Offlaner jadi lebih baik bermain di HardLane karena Timbersaw membutuhkan perkembangan Lv yang cepat. dan untuk role sangat dianjurkan Ganker dan Tanker, untuk build skill diatas termasuk build nuker. Terdakang banyak player lebih mementingkan Reactive Armor dan menjadi Tanker, tapi itu semua kembali ke diri kalian masing masing bagaimana enaknya dan sesuai selera

Percaya atau tidak, saya mengerjakan artikel ini dari jam 21.00 - 05.00 WIB (PM sekalian nge DOTA). Semoga artikel dapat memberi sedikitnya gambaran atau membantu kalian untuk menggunakan hero ini. Kembali lagi, ini semua menurut pengalaman pribadi gw jadi kalo ada kurang itu sudah pasti dan tidak ada manusia yang sempurna. sooo, dengan senang hati gw terima kritik dan saran dari kalian.
Wassalam, see you babay~

8 comments:

  1. Wah gitu yah, kebetulan jg nyari tutor buat maen timber. Ty mas
    Bisa Kali sesekali party kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kok, tapi saya masih ucup kang :v

      Delete
    2. Dih merendah, add kang 232955303
      Ato tinggalin aja ID nya

      Delete
    3. nanti ane add, lagi ga on pc yang ada steam nya :v

      Delete
  2. patut dicoba nih, thx infonya gan...

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com