Pages

Tuesday 24 May 2016

Pengertian dan seluk beluk MMR Dota 2

MMR... mungkin ga ada habisnya untuk ngebahas fiture Dota 2 ini, banyak kontroversi terjadi tentang bagaima cara mendapakatkan MMR besar. oke sebelumnya gw mau jelasin apa itu MMR.
MMR kepanjangan dari Matchmaking Rating yang didefinisikan sebagai jumlah nomor untuk menentukan tingkat skill dan kemampuan para player. Tapi faktanya banyak player indonesia maupun luar yang ngerasa MMRnya kecil dibandingkan skillnya, jujur gw juga ngerasa seperti itu hha.

Sebenernya udah dijelasin sama pihak Valve tentang definisi MMR, tapi seiring berjalannya waktu banyak pertanyaan mengenai MMR yang tidak lagi mungkin dijawab oleh 1 pihak mengenai MMR. Tak heran banyak pertanyaan dan salah kaprah mengenai MMR, maka dari itu gw akan mencoba menjelaskan beberapa pertanyaan yang kerap ditanyakan oleh para pemain Dota 2 dan ingat ini menurut gw dan dari beberapa sumber tentunya.



MENENTUKAN BESAR KECILNYA MMR
Gw mengingatkan sekali lagi bahwa MMR itu berfungsi untuk membedakan skill tiap player, bisa dibilang mensetarakan antar player jadi saat kamu bermain akan berhadapan dengan player yang average MMR kamu. Valve sudah menjelaskan bahwa MMR diakumulasikan berdasarkan permainan si player, dari segi skill individu, team, mental player dan menang kalah dalam setiap game. sistem dari Valve tidak bisa diragukan jadi kalo kamu ngerasa MMR kamu ga cocok dengan skill kamu, berarti kamu harus koreksi diri, apa yang salah dengan permainan kamu.

FUNGSI CALIBRATE MATCHES
Mungkin gw cuma memperjelas, kalo Calibrate itu tidak menentukan besar kecilnya MMR yang kamu peroleh. Terkadang banyak player yang mengalami kekalahan telak dalam Calibrate tapi malah mendapatkan MMR tinggi, itu bukan berarti kita harus kalah ya hha. Pokok permasalahan sudah pasti dari skill individu masing masing. So, jangan terlalu bangga kalo kamu bisa strike win 10game Calibrate okee :)

BAGAIMANA DENGA XPM DAN GPM ?
Banyak pihak yang merasa kalau XPM dan GPM sangat berperan penting dalam menentukan MMR, pertanyaan nya Bagaimana dengan player yang bermain Support? nah jadi kalo menurut gw XPM dan GPM tidak mempengaruhi besar kecilnya MMR yang akan diperoleh. Akibat pandangan ini banyak player yang bermain ego hanya karena ingin mendapatkan MMR yang besar entah itu Carry ato apalah yang bisa mendapatkan XPM dan GPM besar.

TIPS MENAIKAN MMR ALA bQ
Positive Thinking
Jangan dikit" marah, ngejudge team, dikit dikit pinoy, dikit dikit noob. LO UDAH NGERASA UDAH PRO?
Fokus
Kalo lagi di dalem game jangan dikit" ngebuka Facebook or Twitter dan browsing segala macem, karena kamu akan susah fokus lagi ke game.
Watch
Hello guyss, buat apa Valve menyediakan fiture ini kalo ga kalian gunain?
kalian bisa Watch pertandingan" Tournament dan pemain Pro, perhatikan cara mereka bermain dan curi ilmunya
Hero
Jangan ngerasa kalo lo bisa nguasain semua hero, coba perhatiin rata rata pemain yang MMR disitu situ ajah bahkan ngurang itu karena dia pick Hero sesuka hati. Pick hero sesuai kebutuhan team, lihat kekurangan team
Time
Kebanyakan maniak Dota main sampe 10jam kadang 1harian penuh, hasilnya MMR naik? tidak !! yang ada malah konsentrasi berkurang dan nambah penyakit. 1hari cukup 5jam, karena badan kita juga butuh isitirahat yang cukup.

Semoga dengan dibuatnya artikel ini bisa memberi inspirasi atau masukan buat kalian. Pasti sudah jelas ada kurang dan salah salah kata, jadi seperti biasa masukan Kritik & Saran di Chat yang sudah tersedia. Tengkyuuuu :D

Baca juga yaa : Pengertian dan Fungsi Role Dota 2

12 comments:

  1. ane bukan sejenis penggemar dota
    tapi seneng aja liat orang maen dota di youtube :v

    ReplyDelete
  2. temen ane main dota cuma buat cari duit, dia seringnya ikut event game dota gitu :D

    ReplyDelete
  3. ane gak paham ama dota tpi rata" tmn ane maen dota

    ReplyDelete
  4. Wah saya pensiun maen dota, jadi cuman tahu dota 1 aja...

    ReplyDelete
  5. main dota kena bully itu sakit, hahaha

    ReplyDelete
  6. Dari dulu sebenarnya penasaran pengen main dota, cuma waktu buat mainnya gak sempat hee

    ReplyDelete
  7. mantap cocok buat jadi referensi teman ane yg main dota :D

    ReplyDelete
  8. di tempat ane malah pada nggak tau apa itu dOTA :D

    Maklum desa gan :v

    ReplyDelete
  9. wah gan, diwarkop sekarang penuh dengan pemain dota haha

    ReplyDelete
  10. nice inpoh gan buat player newbie dota 2 seperti ane ^_^

    ReplyDelete
  11. Intinya dalam MMR, klo ada kesempatan ngepush jangan tanggung". Langsung hancurkan saja.

    Kebanyakan ngepush, hancur 1 malah mundur buat farming lagi dan memperbanyak gold.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, kebanyakan feel pro. yang tadinya ez win jadi kalah hha

      Delete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com